Waktu dan Tempat Pendaftaran

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 1 November 2017 dan ditutup jika kuota sudah terpenuhi
Waktu Pendaftaran :
Pukul 09.00 - 16.00 : Di Sekolah (MTs di Walisanga V dan MA/SMK di Walisanga I)
Pukul 16.00 - 21.00 : Di Asrama (Putra Di Pondok Ulama dan Putri di Asrama Kudus)

 

Biaya Pendidikan
  1. Biaya Pendaftaran :                        Rp.    500.000,-
  2. Biaya Bulanan :
  3. SPP (Sekolah dan Pesantren)   Rp.  1.300.000,-
  4. Makan dan Laundry                 Rp.     600.000,-

Total                                        Rp.  1.900.000,-

  1. Biaya Awal tahun :
  2. Awal Tahun Pertama               Rp.17.500.000,-
  3. Awal Tahun ke-2 dan ke-3       (ditentukan setiap awal tahun)

 

Keterangan :
Biaya awal tahun sudah termasuk bahan seragam, buku paket, dan peralatan asrama (lemari, tempat tidur, kasur, sprei, bantal, piring, gelas, sendok)

 

Prosedur Pendaftaran

TAHAP

URAIAN

I
Pendaftaran

Datang langsung di pesantren untuk mengisi formulir dan membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 500.000,-
Atau secara online melalui www.pesantrenmodernsahid.or.id dan mentransfer uang pendaftaran ke rekening Yayasan Wakaf Sahid Husnul Khatimah sesuai Sekolah masing-masing sbb. :
BRI 0387.01.000035.308.  (untuk MTs)
BRI 0387.01.000254.300   (untuk MA)
BRI Syariah 1000.3233.45 (untuk SMK)
(Bukti transfer dikirim ke no kontak masing-masing sekolah)

II
Ujian Masuk

Ujian Masuk dapat dilaksanakan langsung pada saat pendaftaran atau waktu lain sesuai kesiapan calon santri. Materi Ujian sbb :

        1. Ujian Tulis  : Mata Pelajaran Umum sesuai jenjang pendidikan
        2. Ujian Lisan : Membaca al-Quran dan wawancara

III
Pengumuman

 

Pengumuman disampaikan dua hari setelah Ujian Masuk

IV
Daftar Ulang

Membayar biaya awal tahun minimal 50%. Sisanya harus dilunasi paling lambat sebelum Ujian Tengah Semester Pertama (September 2018) dengan cara mentransfer ke nomor rekening di atas.
Daftar ulang paling lambat dua minggu setelah pengumuman.

V
Mulai Masuk

Check in di pesantren tanggal 14 Juli 2018 dengan membawa :

  1. Bukti transfer pembayaran biaya bulan pertama (Juli 2018)
  2. Administrasi sekolah (diberitahu pada saat pengumuman)
  3. Perlengkapan pribadi (diberitahu pada saat pengumuman)